RSS

Hanya Sekedar Mengagumi dan Penasaran


Pertama kulihat dirimu, sepertinya ada yang berbeda. Sikapmu, sifatmu, membuatmu terkesan spesial. Kucoba mendekatimu. Hemm.. Rasanya bahagia saat bersama. Senang dan tanpa beban. Kamu yang selalu cerewet kalau ada kesalahan, mempertimbangkan dengan pengetahuan agamamu. Awalnya kurasa aneh, karna yang kulakukan adalah hal yang lumrah. Tapi karna kamu, entah kenapa akhirnya ku menuruti perkataanmu. Dan itu membuatku tenang. Yee... Kuperhatikan kamu, kulihat parasmu. Ya! Kamu rupawan. Sama seperti hatimu. So smooth.. Tatapanmu, senyummu yang selalu merekah, so beautiful.. Humm..
Ketika kau lewat dihadapanku dan kau lemparkan senyum manismu, hatiku senang sekali. Ingin rasanya kau lewat kembali didepanku. Subhanallaah, how refreshing!!
Sejak pertama itu, aku merasa. Sepertinya aku mengagumimu.. Ingin ku mengenalmu lebih dekat lagi. Kucoba mencari informasi tentangmu. Kukira mudah. Tapi, YA! Kau begitu rumit, membingungkan dan susah ditebak angan. Haahh,.. Segala yang menyangkut tentangmu, membuatku penasaran.. Kenapa begitu sulit untuk merangkaimu?!
Baiklah, kucoba lagi.
Kukatakan padamu bahwa aku mengagumimu. Kebersamaan kita ingin rasanya tak pernah sirna selamanya. Ketika kudengar kata "maaf" darimu. Itu membuatku merasa aneh. Ada apa? Kenapa? Lagi, kau buatku penasaran. Dan, ya, aku mengerti. Semua belum saatnya. Masih kucoba lagi mengerti kamu. Sepertinya rasa kagum dan penasaran itu masih belum dapat terselesaikan.
Ya, ambisiku menjadi. Semakin dekat denganmu, semakin banyak pertanyaan. Aku takkan berhenti hingga mengerti. Pesona itu, semakin mengagumkan..
Sekali lagi, YA! Kurasa hanya sekedar mengagumi dan penasaran.. :)

Rasa kagum dan penasaran itu makin lama semakin menawan hati dan pikiranku. Rasa itu menggebu gebu. Menyita waktu. Resah, gelisah, gundah gulana. Hati tak tenang. Pikiran terguncang. Terkadang ku merasa bersalah dan tersakiti. Ya Allah, inikah balasan untukku yang telah menduakanMU dengannya? Inikah balasan untukku yang lebih banyak memikirkannya dari pada memikirkanMU?? Bahkan di saat spesial ku dengan MU. Astaghfirullah.. Kurasakan ENGKAU pun mulai cemburu padanya. Hingga ENGKAU jauhkan dia dari ku. Entah dengan cara apa, ataupun bagaimana. Namun yang pasti, itulah yang aku rasakan. Terlalu jauh hingga ku tak dapat memikirkannya lagi. Meskipun ku tetap berusaha untuk tetap mengaguminya. Dan pada saat yang sama, ketika mungkin tidak ada kesempatan untukku, datang seorang pengagumku. Rasanya, tak ingin si pengagum itu bernasip sama denganku. YA! Disisi lain aku berharap, dan disisi lain aku berusaha untuk tak menyakiti si pengagum. Berawal dari mengagumi, maka timbullah rasa penasaran. Kisahku, berulang kepada si pengagumku. Dan berujung penyesalan serta kecewa. Apakah sekedar mengagumi dan penasaran? Atau ada yang lain? Hal ini sangat mengganggu.

Ya Allah, akankah kisah kagum mengagumi, penasaran penasaran ini akan berhenti? Kapan? Ya, kapan akan berhenti rasa kagum, penasaran, bersalah, dan tersakiti?
Kini aku mengerti, untuk sekiranya aku Tundukkan Pandangan ku, menjaga hati dan pikiran ku. Berawal dari melihat, memikirkan, dan merasa. Semua itu datang. Menjaga pandangan itu lebih baik dari pada harus menanggung derita sesudahnya ketika tak terjaga. Hingga akhirnya, tak ada lagi rasa kagum karna makhluk, tapi karna Allah Subhanahu wata'ala..
Segala sesuatu yang dikarenakan iman kepada Allah, maka tak akan ada rasa menyesal ataupun kecewa diakhirnya..

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Beyond Imagination. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates